Secure Email Services

Kita sudah membahas mengenai expense matching principle di mana kita berusaha mengkaitkan pendapatan dengan beban yang benar-benar terjadi. Kita sudah membahas mengenai pembayaran dahulu kemudian pembebanan belakangan dan kali ini kita akan membahas mengenai pembayaran dan pembebanan yang dilakukan pada saat yang sama.

Transaksi pembebanan yang dibukukan pada saat yang sama dengan pembebanan dapat terjadi pada layanan service misalnya perbaikan laptop komputer ke service center, perbaikan ac di kantor, perbaikan atap yang bocor dan lain-lain.

Komputer yang rusak biasanya dibawa ke service center, setelah menunggu beberapa hari ini maka komputer jadi dan langsung menbayar di tempat. Dengan cara ini maka beban service akan dibukukan pada saat pengeluaran kas perusahaan. Begitu juga dengan perbaikan ac di kantor,  pada saat service selesai maka perusahaan akan membayar langsung ke teknisi dan pembebanan biaya service terjadi pada saat pengeluaran kas. Hal yang sama terjadi juga pada perbaikan atap yang bocor.

Transaksi-transaksi di mana beban langsung dibukukan pada saat pembayaran ini akan melakukan transaksi debit pada beban dan kredit pada kas. Secara singkat kita akan mengatakan pada pembukuan akuntansi sebagai beban pada kas.

Kunjungi www.ultima-erp.id untuk menambah wawasan anda.

Pembayaran bersama Pembebanan pada Pembukuan Akuntansi
× Ada yang dapat saya bantu ?