Secure Email Services

Data keuangan merupakan bagian terbesar dalam akuntansi manajemen, meskipun demikian perusahaan juga membutuhkan data-fata dan informasi lain yang bukan merupakan data keuangan berkaitan dengan operasional perusahaan. Akuntansi manajemen dapat menyediakan berbagai data dan informasi yang dibutuhkan manajemen dalam mengelola perusahaan. Akuntansi manajemen akan mengukur, mengelola dan meningkatkan kualitas operasional perusahaan.

Tujuan utama aktivitas akuntansi manajemen adalah

  1. Menyediakan informasi untuk manajemen mengambil keputusan dan membuat perencanaan
    Di sini perusahaan akan melakukan pembuatan anggaran atau budgeting.
  2. Membantu manajer memimpin dan mengawasi aktivitas operasional
    Data-data operasioan yang dihasilkan dari akuntansi manajemen dapat dijadikan acuan untuk membuat perusahaan lebih produktif dalam rangka mempertumbuhkan perusahaan.
  3. Memotivasi manajer dan karyawan untuk mengejar gol perusahaan
    Perusahaan membuat budgeting mengenai target setiap manajer dan karyawan. Manager dan karyawan diharapkan berjuang untuk mencapai target tersebut.
  4. Mengukur performance cabang, divisi dan karyawan perusahaan
    Dengan pengukuran performance ini maka perusahaan dapat memberikan reward, promosi ataupun kenaikan gaji sesuai pencapaian yang dicapai setiap karyawan
  5. Memberikan gambaran tingkat kompetitif dari perusahaan
    Ini berkaitan dengan kemampuan perusahaan menghadapi berbagai perubahan yang ada di sekitar perusahaan maupun perubahan secara global

Kunjungi www.ultima-erp.id untuk menambah wawasan anda.

Tujuan aktivitas akuntansi manajemen
× Ada yang dapat saya bantu ?