Secure Email Services

Pada audit pengembangan aplikasi ini harus dilakukan secara independen oleh team auditor. Dengan dengan team auditor tidak boleh terlibat sama sekali dalam pengembangan aplikasi.  Hal ini diperlukan supaya team auditor dapat secara bebas mengaudit sistem informasi.

Team auditor harus memastikan bahwa pengembang aplikasi memahami proses bisnis sistem informasi akuntansi ini. Hal ini penting untuk memastikan bahwa aplikasi yang dibuat oleh pengembang aplikasi sesuai dengan kaidah-kaidah akuntansi. Kemudian team auditor akan memastikan adanya proses otorisasi jika ada perubahan aplikasi. Hal ini penting untuk memastikan tidak adanya source code yang disusupkan untuk suatu kepentingan-kepentingan tertentu yang bisa merugikan perusahaan.

User Acceptance Test merupakan bagian yang perlu diperhatikan untuk team auditor dapat melihat sampai di mana program yang dihasilkan sesuai dengan kebutuhan perusahaan dan juga tampilannya mudah dimengerti pengguna.

Berkaitan dengan license yang digunakan, team auditor juga perlu memperhatikan berapa user yang dapat digunakan pada aplikasi tersebut. Pastikan jumlah user dan fitur yang diberikan dalam license agreement sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

Untuk mendapatkan informasi yang lebih terstruktur team auditor dapat membaca dokumentasi baik dokumentasi saat pembuatan aplikasi hingga user acceptance test hingga dokumentasi pemakaian aplikasi.

Untuk pemamahaman yang lebih baik, team auditor dapat berdiskusi dengan pihak-pihak yang terlibat dalam pengembangan aplikasi seperti manajemen, manajer maupun pengguna langsung.

Kunjungi www.ultima-erp.id untuk menambah wawasan anda.

Mengaudit pengembangan aplikasi
× Ada yang dapat saya bantu ?