Secure Email Services

Kita telah mempelajari mengenai antisipasi yang perusahaan lakukan untuk mengatasi kemungkinan bencana ataupun human error yang menyebabkan terhentinya layanan sistem informasi akuntansi kita. Kita juga telah mempelajari bahwa makin sering kita melakukan backup maka makin cepat kita melakukan recovery. Kita akan melanjutkan dengan berbagai teknik backup database yang berisi data transaksi dan aktivitas dalam operasional bisnis perusahaan.

Berbagai teknik backup database adalah

  1. Full Backup
    Full backup akan membackup seluruh database. Full backup ini membutuhkan waktu yang lebih lama dibandingkan dengan incremental backup. Restore full backup dilakukan karena hanya menggunakan satu database saja.
  2. Incremental Backup
    Incremental backup akan membackup perubahan dari backup sebelumnya baik sebelumnya melakukan full backup atau differential backup. Sedangkan restore incremental backup akan merestore full backup, restore incremental backup pertama, restore incremental backup kedua hingga restore incremental terakhir.
  3. Differential backup
    Differential backup akan membackup perubahan sejak terakhir melakukan full backup.Restore differential backup dilakukan dengan melakukan restore full backup dilanjutkan dengan restore differential backup terakhir saja.

Kita juga perlu meletakkan file backup kita di lokasi remote, supaya jika terjadi bencana di lokal tersebut, backup kita tidak hancur karena ada backup di remote atau tempat lain.  Untuk kepentingan privacy dan confidentiality kita perlu memberikan password pada file backup kita.Untuk memastikan bahwa backup yang dilakukan berhasil, dalam periode tertentu dilakukan testing mengenai restore dan tentu saja hasilnya.

Kunjungi www.ultima-erp.id untuk menambah wawasan anda.

Backup database sistem informasi akuntansi
× Ada yang dapat saya bantu ?