Secure Email Services

Perusahaan yang mau bertumbuh harus terus meningkatkan kinerjanya supaya produknya lebih baik, lebih cepat dalam proses pembuatan, semakin dapat menghemat biaya dan membuat produk dan layanannya semakin dapat dijangkau oleh masyarakat luas. Dengan demikian maka perusahaan perlu meningkatkan kinerja proses bisnisnya agar semakin baik dalam proses produksi, produk dan layanan terasa semakin baik di mata pelanggan dan membuat harga produk dan layanan semakin terjangkau di masyarakat luas.

Dalam meningkatkan kinerjanya perusahaan dapat melakukan Business Process Reengineering atau BPR yang dilakukan sekali dan mengotomatisasi proses bisnis. Pendekatan BPR atau Business Process Reengineering ini merupakan proses yang drastis, sekali untuk seterusnya. Tingkat kegagalan dalam BPR ini cukup besar sehingga perlu kehati-hatian lebih dalam melakukan pendekatan Business Process Reengineering.

Perkembangan lebih lanjut dari peningkatan kinerja proses bisnis adalah penerapan BPM atau Business Process Management. Pada BPM atau Business Process Management ini perusahaan akan melakukan pendekatan yang sistematis secara terus-menerus pada peningkatan kinerja dan optimalisasi proses bisnis. Pada BPM ini peningkatan kinerja proses bisnis akan dilakukan secara bertahap dengan dukungan teknologi yang juga selalu berkembang. Dengan demikian maka BPM merupakan jalan yang baik di mana sumber daya manusia dan teknologi berkembang bersama di dalam perusahaan.

Prinsip-prinsip dalam BPM atau Business Process Management adalah

  1. Proses bisnis dapat meningkatkan keunggulan kompetitif
    Perusahaan harus inofatif dalam menghadapi perubahan permintaan pelanggan, perubahan dalam pasar maupun perubahan dalam aturan pemerintah.
  2. Proses bisnis harus dikelola dari ujung ke ujung
    Proses bisnis harus dikelola menyeluruh dari awal hingga akhir, tidak boleh terpisah-pisah dan tidak mendukung tujuan perusahaan.
  3. Proses bisnis harus lincah
    Proses bisnis harus fleksible dalam terus meningkatkan kinerjanya
  4. Proses bisnis harus sesuai strategi perusahaan

Kunjungi www.ultima-erp.id untuk menambah wawasan anda.

Pengertian BPM atau Business Process Management
× Ada yang dapat saya bantu ?