Secure Email Services

Perusahaan harus melaksanakan filosofi dan budaya kerja pada semua lini perusahaan dan menciptakan karyawan-karyawan yang berintegritas. Tentu saja budaya kerja yang berintegritas ini tidak tercipta begitu saja. Perusahaan harus memikirkan apa saja yang menghalangi karyawan menjalan budaya kerja yang berintegritas dan tentu saja mengatasinya sehingga halangan itu bisa hilang atau berkurang dan budaya integritas bisa berjalan dengan baik.

Perusahaan juga harus memikirkan langkah-langkah yang mendorong peningkatan integritas kerja perusahaan. jadi selain menghilangkan halangan penciptaan buadaya kerja berintegritas, perusahaan juga secara proaktif menciptakan lingkungan yang nyaman dalam menciptakan budaya kerja yang berintegritas.

Perusahaan dapat menciptakan komitmen pada budaya berintegritas dengan

  1. Manajemen aktif mengajarkan dan memberi teladan etika kerja yang berintegritas
  2. Memberikan tanggung jawab dan beban kerja yang realistik dan bisa dicapai dengan kerja keras
  3. Menekankan kejujuran dibandingkan dengan laporan yang enak didengar
  4. Memberikan reward dan punishment yang jelas
  5. Menulis etika kerja secara tertulis dan dipasang pada tempat-tempat yang mudah dibaca karyawan-karyawannya
  6. Meminta karyawan melaporkan atas tindakan yang melanggar integritas, budaya kerja, dan kode etik perusahaan
  7. Perusahaan secara aktif meningkatkan kompetensi karyawan-karyawan.
    Perusahaan harus mencari karyawan yang berkompeten dan terus aktif meningkatkan kompetesi karyawan dengan memberikan pelatihan baik di dalam maupun di luar kantor

Setiap karyawan memiliki hati nurani yang senang mengerjakan hal-hal yang baik. Sebaliknya karyawan akan gelisah jika melakukan hal-hal yang bertentangan dengan hati nurninya. Dengan demikian menciptakan budaya kerja yang berintegritas dengan mengerjakan hal-hal yang secara etika merupakan hal yang baik akan meningkatkan semangat kerja semua karyawan.

Dengan meningkatnya semangat kerja karyawan, maka produktivitas karyawan juga akan naik. Produktivitas karyawan yang naik ini dapat meningkatkan kinerja proses bisnis perusahaan. Peningkatan kinerja bisnis perusahaan ini akan memungkinkan perusahaan dapat bersaing di pasar dan meningkatkan penjualan. Peningkatan penjualan ini dapat membuat pertumbuhan perusahaan.

Perusahaan yang bertumbuh ini dapat meningkatkan kesejahteraan karyawan. Dengan demikian peningkatan integritas karyawan dan juga etos kerjanya akan membawa perusahaan bertumbuh dan pada akhirnya meningkatkan kesejahteraan bersama.

Kunjungi www.ultima-erp.id untuk menambah wawasan anda.

Menciptakan budaya integritas
× Ada yang dapat saya bantu ?