Secure Email Services

Perkembangan virtualisasi dalam teknologi informasi sampai pada tahap di mana virtual machine itu merupakan sekumpulan file dan tentu saja disangga oleh banyak perangkat komputasi yang bisa saling menggantikan jika ada masalah.
Dengan demikian maka kerusakan satu hardware dapat mudah diatasi dengan memindahkan virtual machine tersebut ke hardware lain dan bisa dilakukan secara otomatis atau manual oleh cloud provider.
Di sini perusahaan yang menggunakannya tidak merasa ada kerusakan apa-apa. Dengan demikian maka kita melihat dengan adanya teknologi cloud ini maka RTO (Recovery Time Objective)nya bisa menjadi 0 (nol).

Cloud provider biasanya memiliki beberapa area geografis untuk dalam layanannya untuk menghadapi kemungkinan bencana di suatu area geografis. Cloud provider juga menyediakan fasilitas backup yang dapat digunakan oleh perusahaan-perusahaan yang menggunakannya.

Meskipun cloud provider telah menyediakan backup, ada baiknya perusahaan juga mempunyai backupnya. Atau perusahaan juga dapat melakukan backup virtual machinenya ke cloud provider yang lain. Sebaiknya backup juga dilakukan ke cloud provider yang lain untuk mengantisipasi jika cloud provider utama kita mengalami penutupan layanan.

Dengan pertimbangan di atas, maka aplikasi Proweb Ultima ERP dijalankan pada penyedia cloud terpercaya yang ada di Indonesia disertai dengan fasilitas realtime backup untuk keperluan Disaster Recovery Plan. Kami memilih cloud yang ada di Indonesia untuk memastikan pelanggan-pelanggan kami dapat mengakses Proweb Ultima ERP dengan cepat.

Kunjungi www.ultima-erp.id untuk menambah wawasan anda.

Cloud computing mempermudah DRP (Disaster Recovery Plan)
× Ada yang dapat saya bantu ?