Secure Email Services

COBIT kependekan dari Control Objectives for Information Related Technology. Framework COBIT 5 ini dikembangkan oleh ISACA (The Informastion Systems Audit and Control Association).

Framework COBIT 5 ini melakukan konsolidasi berbagai standard  ke dalam sebuah framework untuk memudahkan perbandingan berbagai standard keamanan dan implementasi IT . Penerapan framework COBIT 5 juga memberikan kenyaman kepada pengguna  karena dilindungi oleh suatu standard keamanan. Framework COBIT 5 ini juga memudahkan auditor melakukan tugasnya sebagai audit terutama berkaitan dengan keamanan teknologi informasi.

Framework COBIT 5 memungkinkan tata kelola dalam manajemen teknologi informasi. COBIT 5 ini juga mengarahkan agar perusahaan membuat bisnis proses dan juga sistem operating prosedur yang memberikan nilai tambah kepada para pemangku kepentingan. COBIT 5 juga mengarahkan perusahaan dalam melakukan manajemen resiko.

COBIT 5 ini tidak menangani IT saja tetapi juga megintegrasikan semua fungsi perusahaan. Dengan demikian COBIT ini memiliki cara pandang menyeluruh mengenai seluruh aktivitas dan proses bisnis perusahaan.

Framework COBIT ini juga memisahkan antara tata kelola dengan manajemen. Ibaratnya memisahkan antara yang merancang dan yang melakukan manajemen. Ini memungkinan pengendalian internal atau internal control yang baik.

Informasi lebih lanjut silahkan mengunjungi https://en.wikipedia.org/wiki/COBIT .

Kunjungi www.ultima-erp.id untuk menambah wawasan anda.

Pengertian framework COBIT
× Ada yang dapat saya bantu ?