Secure Email Services

Kita telah membicarakan mengenai update master payroll, pembuatan payroll register, pengambilan komponen dinamis payroll, dan pengawasan penggajian bulanan dari sistem payroll ini. Kita akan membahas mengenai pembayaran gaji pada payroll secara sistematis dan terdokumentasi dengan baik. Metode yang digunakan dalam pembayaran payroll yang sistematis dan terdokumentasi dengan baik ini kita perlu melakukan pembayaran melalui transfer bank.

Langkah-langkah merancang proses pembayaran gaji pada aplikasi payroll yang sistematis dan terdokumentasi dengan baik adalah

  1. Bekerja sama dengan bank
    Perusahaan perlu bekerja sama dengan bank yang memiliki proses otomatisasi transfer untuk keperluan pembayaran gaji secara otomatis. Carilah bank yang dapat menerima instruksi transfer dari satu akun bank ke berbagai bank di mana instruksi transfer ini berasal dari sebuah file sederhana misalnya text atau csv
  2. Karyawan wajib memiliki akun di bank tersebut
    Setelah kita sudah bekerja sama dengan suatu bank maka semua karyawan wajib memiliki akun di bank tersebut. Biasanya perusahaan memfasilitasi pembukaan rekening di dalam kantor perusahaan tersebut.
  3. Menggunakan aplikasi payroll yang terintegrasi
    Perusahaan perlu memilih aplikasi yang terintegrasi dengan proses bisnis perusahaan dan dapat menyediakan format transfer bank yang diperlukan oleh bank.
  4. Proses otorisasi transfer dari akun bank umum ke akun bank payroll
    Sebagai bagian dari kerapian catatan transaksi perusahaan maka perlu dipisahkan akun bank yang umum digunakan perusahaan dan akun bank yang digunakan oleh perusahaan khusus untuk payroll atau penggajian ini.
  5. Otorisasi transfer dari bank ke masing-masing karyawan
    Setelah proses approval dari persiapan payroll selesasi maka aplikasi payroll akan menghasilkan sebuah file yang nanti dikirimkan ke bank. Tentu ada proses untuk memastikan bahwa file tidak berubah, misalnya file dipassword dan yang tahu passwordnya hanya pihak bank.
  6.  Slip gaji tercetak
    Untuk pegangan karyawan tentu aplikasi payroll harus dapat mencetak slip gaji.
  7.  Slip gaji dalam aplikasi ERP
    Dengan aplikasi ERP yang terintegrasi maka karyawan dapat login  dan mencetak sendiri slip gaji dan juga bukti pembayaran

Kunjungi www.ultima-erp.id untuk menambah wawasan anda.

Pembayaran gaji pada payroll
× Ada yang dapat saya bantu ?