Secure Email Services

Pada perusahaan-perusahaan yang maju mereka akan menyadari bahwa produktifitas karyawan menentukan keberhasilan perusahaan memajukan usaha bisnisnya. Perusahaan yang tertata rapi pasti memiliki daftar skill dan attitude yang dibutuhkan perusahaan supaya perusahaan dapat bersaing dengan perusahaan lain dan dapat memajukan bisnisnya.

Perusahaan akan terus menerus membutuhkan skill dan attitude karyawan supaya perusahaan terus maju. Untuk dapat mewujudkan hal ini maka di sisi karyawan juga harus fokus pada pekerjaannya agar skill dan attitudenya dapat digunakan secara maksimal untuk kemajuan perusahaan. Di sini perusahaan perlu menyiapkan semua infrastruktur agar karyawan nyaman bekerja, fokus kepada pekerjaannya dan tidak memikirkan untuk pindah ke perusahaan lain.

Dengan kata lain jika karyawan betah bekerja pada perusahaan maka dia dapat menggunakan secara maksimal skill dan attitudenya untuk memajukan perusahaan. Dengan keadaan ini maka tingkat employee turnover atau tingkat masuk keluar karyawan  akan rendah. Dengan employee turnover yang rendah maka produktifitas dari karyawan akan naik.

Kita kemudian akan melanjutkan ke sisi biaya. Jika turnover employee tinggi maka akan menambah biaya rekruitmen dan pelatihan dan juga karyawan perlu menyesuaikan lagi. Dengan demikian maka dari sisi biayapun akan rendah jika employee turnover juga rendah.

Berkaitan dengan sistem informasi akuntansi, maka perusahaan perlu memiliki sistem ERP (Enterprise Resource Planning) yang mengintegrasikan record karyawan dengan sistem informasi akuntansi. Perusahaan perlu memiliki single view dalam melihat sistem informasi perusahaan yang terintegrasi dalam ERP.

Kunjungi www.ultima-erp.id untuk menambah wawasan anda.

Employee turnover dan produktifitas
× Ada yang dapat saya bantu ?