Secure Email Services

Kita tentu tidak ingin data yang bersifat privacy dan konfidential bocor karena encryotion kita jebol. Oleh karena itu kita harus merancang agar encryption yang kita pakai aman. Oleh karena itu memperhatikan faktor-faktor yang mempengaruhi kekuatan encryption.

Faktor-faktor yang mempengaruhi kekuatan encryption adalah

  1. Panjang kunci
    Untuk kunci yang pendek misalnya 24 bit bagaimana kita memahaminya ? Dalam dunia digital 1 huruf ini memakai tempat 8 bit. Jika panjang kunci 24 bit maka berarti kunci atau passwordnya adalah tiga huruf.
    Kalau panjang key hanya 3 huruf maka bisa dibayangkan lebih mudah menebak suatu encryption.
    Jika suatu encryption menggunakan key dengan panjang 256 bit maka memiliki panjang 32 huruf. Tentu saja menebak 32 huruf ini merupakan hal yang sangat sulit.
  2. Algoritma yang digunakan
    Algoritma yang baik akan kuat menghadapi serangan tebak password. Perusahaan perlu menggunakan algoritma encryption yang sudah terbukti kuat. Perusahaan tidak perlu membuat sistem encryption sendiri takutnya malah mudah dijebol.
  3. Policy dalam menyimpan kunci kriptografi
    Perusahaan perlu membuat kebijaksanaan mengenai key dari kriptografi. Tentunya jika kuncinya panjang tetapi tidak disimpan dengan baik maka ada kemungkinan bocor.

Kunjungi www.ultima-erp.id untuk menambah wawasan anda.

Faktor kekuatan encryption
× Ada yang dapat saya bantu ?