Secure Email Services

Setelah mengumpulkan bukti-bukti audit, team audit tentu akan menganalisa dan mengevaluasi bukti-bukti yang didapatkan dari pengumpulan audit. Di sini team audit akan menilai apakah bukti-bukti ini mengarah ke hal memuaskan atau tidak memuaskan. Jika hasilnya tidak mengarah ke suatu kesimpulan maka team audit harus memiliki prosedur tambahan supaya dapat menghasilkan kesimpulan.

Team audit harus dapat menemukan hal-hal yang penting dan hal-hal tidak penting yang akan disampaikan supaya tidak bias dalam menyampaikan hasil audit. Informasi tidak boleh terlalu sedikit sehingga sulit untuk mengambil kesimpulan tetapi juga tidak boleh terlalu banyak sehingga mengkaburkan permasalahan penting.

Team audit perlu memastikan bahwa tidak ada kesalahan penting yang terjadi. Jika ada ketidakpastian maka team audit harus memperhatikan hal-hal lain yang bisa mengatasi ketidakpastian.

Dokumentasi merupakan hal penting dalam melakukan evaluasi bukti-bukti audit. Dengan dokumentasi yang lengkap akan lebih memudahkan team audit untuk mengambil kesimpulan.

Setelah team audit melakukan evaluasi dan mengambil kesimpulan maka team audit ini akan menyampaikan kesimpulan audit kepada manajemen atau ke pihak-pihak lain yang berkepentingan dan membutuhkan.

Kunjungi www.ultima-erp.id untuk menambah wawasan anda.

Evaluasi bukti audit
× Ada yang dapat saya bantu ?