Secure Email Services

Setelah kita membuat rfc atau request for proposal dan mengundang vendor aplikasi ERP untuk membuat proposal maka kemudian vendor aplikasi ERP akan mengirimkan proposalnya. Perusahaan kemudian akan menerima proposal-proposal tersebut dan melakukan evaluasi. Evaluasi tahap pertama adalah berkaitan dengan perangkat keras, perangkat lunak dan profil dari vendor. Evaluasi tahap kedua adalah harga dan hal-hal lain yang perlu dipetimbangkan.

Kriteria dalam mengevaluasi proposal vendor aplikasi ERP ada tiga yaitu

  1. Kriteria hardware
  2. Kriteria software
  3. Kriteria profil vendor

Perusahaan kemudian dapat membuat tabel perbandingan dari proposal masing-masing vendor. Pada perbandingan tersebut akan ditentukan weight dan kemudian menentukan score. Masing-masing point akan menghasilkan sub scrore yang merupakan perkalian dari score dengan weight. Sub score masing-masing vendor kemudian dijumlah dan menjadi total score pada tiap vendor. Perusahaan kemudian dapat memilih tiga atau lima vendor dengan score tertinggi untuk dipertimbangkan.

Vendor-vendor terpilih dengan score tertinggi kemudian dibandingkan dengan harga dan faktor-faktor pertimbangan lain yang menjadi perhatian perusahaan dan tentu kemudian ditentukan vendor mana yang akan diundang untuk proses selanjutnya.

Kunjungi www.ultima-erp.id untuk menambah wawasan anda.

Mengevaluasi Proposal Vendor aplikasi ERP
× Ada yang dapat saya bantu ?