Secure Email Services

Dalam menjalankan aktivitas bisnisnya perusahaan akan mengambil keputusan berdasarkan informasi-informasi yang disajikan. Informasi-informasi perusahaan banyak ragam dan setiap jenis informasi juga memiliki banyak kandungan informasi. Terlalu sedikit informasi akan membuat pengambilan keputusan tidak dapat menyeluruh. Di sisi lain terlalu banyak informasi akan membutuhkan analisa yang rumit dan dapat menghabiskan waktu dan bisa menjadi hambatan dalam mengambil keputusan. Bagaimanakah kita dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi perusahaan ?

Karakteristik informasi yang bermanfaat bagi perusahaan adalah

  1. Relevan
    Informasi yang disajikan harus sesuai dengan tema yang sedang didiskusikan. Informasi yang tidak relevan akan membuat pembicaraan tidak fokus dan juga membuang-buang waktu.
  2. Reliable
    Informasi yang disajikan harus akurat, dapat dipercaya dan tanpa bias atau tendensi tertentu.
  3. Lengkap
    Informasi yang relevan disajikan harus lengkap dari berbagai sisi. Tidak boleh ada satu bagian yang dihilangkan atau sengaja dihilangkan.
  4. Sesuai waktu
    Informasi yang disajikan juga harus sesuai dengan waktunya. Jangan sampai informasinya bagus tetapi sudah sangat terlambat dalam penyampaiannya dan informasi menjadi tidak bermanfaat lagi.
  5. Dapat dimengerti
    Tentu saja dalam menyampaikan informasi kita harus menggunakan bahasa yang tepat. Untuk kalangan teknis kita boleh menggunakan bahasa-bahasa teknis, sedangkan untuk kalangan manajemen kita harus menggunakan istilah-istilah yang dapat dimengerti oleh pihak manajemen.
  6. Dapat diverifikasi
    Informasi yang disajikan harus dapat diverifikasi kebenarannya oleh pihak lain.
  7. Dapat diakses
    Informasi yang bermanfaat tentu harus dapat diakses oleh pihak terkait yang memerlukan informasi tersebut

Kunjungi www.ultima-erp.id untuk menambah wawasan anda.

Karakteristik informasi yang bermanfaat
× Ada yang dapat saya bantu ?