Secure Email Services

Pada Sistem Informasi Akuntansi (SIA) yang menggunakan database, maka karyawan melakukan input data, melakukan proses data misalnya approval, melihat report dan juga melakukan audit mengenai proses bisnis akuntansi dan juga data yang dihasilkan.

Keuntungan penggunaan database pada Sistem Informasi Akuntansi adalah

  1. Data yang terintegrasi
    Sistem Informasi Akuntansi menyatukan data operasional bisnis dan data keuangan dalam satu database. Dengan demikian maka data teintegrasi antar satu bagian dengan bagian lain.
  2. Data yang disharing
    Sesuai dengan akses yang diberikan, pengguna dapat membaca informasi dari database ini. Dengan demikian berbagai bagian dari perusahaan dapat menggunakan database ini sesuai kebutuhan dari bagian-bagian fungsional perusahaan.
  3. Data yang selalu konsisten
    Dengan menggunakan satu database yang sama, maka satu perubahan baik perubahan data master maupun perubahan karena proses transaksi akan dapat dibaca oleh semua bagian terkait.
  4. Data yang independence
    Karena menggunakan database yang terintegrasi, perubahan di suatu master data atau perubahan karena transaksi tidak perlu dilakukan konsolidasi ke bagian lain karena data sudah terintegrasi. Dengan demikian maka sistem database dalam Sistem Informasi Akuntansi ini memiliki indepenensi data.
  5. Analisis lintas fungsional
    Analisa fungsional juga dapat dilakukan karena semua data berada dalam database yang sama.

Kunjungi www.ultima-erp.id untuk menambah wawasan anda.

Keuntungan sistem database
× Ada yang dapat saya bantu ?