Secure Email Services

Pada artikel sebelumnya kita telah membahas mengenai kebijaksanaan perusahaan melakukan outsource aktivitas-aktivitas operasional perusahaan kepada pihak lain. Tentunya ada keuntungan-keuntungan perusahaan dalam membuat kebijaksanaan melakukan proses outsource ke perusahaan lain.

Keuntungan-keuntungan melakukan outsource ke perusahaan lain adalah

  1. Fokus ke core bisnis
    Dengan melakukan outsource operasional perusahaan ke perusahaan lain maka perusahaan dapat melakukan fokus pada core bisnis perusahaan. Dengan lebih focus ke core bisnisnya maka perusahaan memiliki kesempatan memiliki daya saing tinggi di pasaran.
  2. Penggunaan aset lebih produktif
    Perusahaan akan membeli aset hanya untuk aktifitas-aktifitas produktif perusahaan. Perusahaan akan mengalihkan kebutuhan aset-aset seperti komputer ke perusahaan outsource.
  3. Akses ke tenaga ahli dan teknologi yang lebih baik
    Perusahaan tentu akan melakukan outsource kepada perusahaan-perusahaan yang berpengalaman di bidangnya. Dengan cara ini maka perusahaan akan memiliki akses kepada tenaga ahli dan juga akan mendapatkan teknologi yang lebih baik yang tentu sudah dilakukan penelitian oleh perusahaan yang dioutsource.
  4. Penghematan biaya
    Perusahaan memiliki kemungkinan penghematan biaya karena perusahaan yang dioutsource memiliki kinerja yang efektif dan efisien di bidangnya. Dengan demikian melakukan outsource akan memiliki kemungkinan menghemat biaya dibandingkan kita melakukan riset sendiri maupun membeli segala hal sendiri.
  5. Implementasi yang cepat
    Perusahaan outsource pasti berpengalaman dalam bidangnya, dengan demikian melakukan outsource ke perusahaan lain akan mempercepat implemantasi proses bisnis perusahaan
  6. Mudah beradaptasi pada saat high session dan low session
    Dengan melakukan oursourcing maka perusahaan dapat menyesuaikan permintaan tenaga kerja pada saat high session dan pada saat low session.
  7. Mudah melakukan downsizing
    Jika perusahaan melakukan kebijaksanaan perampingan atau downsizing maka akan sangat mudah karena tinggal tidak memperpanjang kontrak ke perusahaan outsource. Bandingkan jika semua karyawan dalah karyawan permanen maka akan menghadapi proses ketenagakerjaan yang tentu bisa melelahkan

Kunjungi www.ultima-erp.id untuk menambah wawasan anda.

Keuntungan Outsource ke Perusahaan Lain
× Ada yang dapat saya bantu ?