Secure Email Services

Pada artikel sebelumnya kita telah membahas mengenai langkah-langkah pengembangan aplikasi menggunakan prototype. Pada artikel kali ini kita akan membahas keuntungan-keuntungan dalam pengembangan aplikasi menggunakan prototype untuk mengatasi kekurangjelasan kebutuhan dan keinginan user dalam pengembangan sistem aplikasi yang dibutuhkan.

Keuntungan-keuntungan menggunakan prototype dalam pengembangan sistem aplikasi adalah

  1. Definisi yang lebih baik dari kebutuhan user
    Pengembang dan user akan berkomunikasi dalam membuat prototype. Dengan demikian maka selama masa prototype ini memiliki kesempatan lebih memahami kebutuhan user.
  2. Tingginya peran user sebagai bagian dalam pengembangan aplikasi ini
    Karena banyak keterlibatan user dalam pembuatan prototype maka user memiliki tingkat kepemilikan yang tinggi terhadap aplikasi yang dikembangkan dan memungkinkan lebih merasa puas pada saat apklikasi benar-benar dijalankan.
  3. Waktu pengembangan aplikasi yang cepat
    Dengan adanya prototype yang dipahami bersama antara pengembang aplikasi maka pemahaman kebutuhan user lebih baik dan harusnya dapat mempercepat proses pengembangan sistem aplikasi.
  4. Lebih sedikit kesalahan
    Karena ada petunjuk yang jelas dari prototype maka kemungkinan kesalahan dapat dikurangi dalam pengembangan aplikasi.
  5. Banyak kesempatan perbaikan
    Pada saat pembuatan dan presentasi prototype kemungkinan user akan memberikan masukan-masukan kepada prototype yang disajikan pengembang aplikasi. Dengan adanya masukan-masukan ini maka ada banyak kesempatan perbaikan sebelum dilakukan pengembangan sistem lebih lanjut
  6. Biaya pengembangan lebih dapat dikurangi
    Karena kebutuhan user dapat diidentifikasi dengan jelas maka pengembangan sistem aplikasi dapat dikerjakan dengan lebih efektif dan efisien

Kunjungi www.ultima-erp.id untuk menambah wawasan anda.

Keuntungan Pemakaian Prototype dalam Pengembangan Aplikasi
× Ada yang dapat saya bantu ?