Secure Email Services

Komputer atau laptop yang biasa kita gunakan saat ini pasti ada fasilitas bisa diisi banyak user dengan kemampuan login dengan hak yang rendah maupun hak yang tertinggi yang bisa instal program apa saja. Pengguna atau user tertinggi dalam komputer biasanya disebut setingkat administrator.

Dengan hak administrator maka orang bisa menginstall berbagai macam program yang tentu saja bisa rentan terhadap virus yang bisa menghancurkan data kita. Saat login dengan hak administrator maka jika ada malware masuk maka akan memberikan kerusakan yang hebat karena hak administrator paling tinggi.

Sebaliknya jika kita login menggunakan user yang rendah maka tidak memiliki kemampuan menginstal program. Dengan demikian login dengan user yang haknya rendah akan mengurangi kemungkinan kena malware. Dan jika kena malware atau virus maka efeknya akan terhambat karena hak yang rendah dari user tersebut.

Dengan demikian maka kita  perlu membuat manajemen user kapan menggunakan user biasa dan kapan menggunakan user setingkat administrator. Akan sangat baik sekali jika dalam mengerjakan tugas sehari-hari kita menggunakan user biasa, dan hanya menggunakan user administrator saat kita mau menginstal program maupun tugas-tugas pemeliharaan sistem yang lain.

Karena tingginya hak yang dipunyai administrator ini maka ada tools yang berusaha mendapatkan akses ini, tetapi tentu saja tools ini mudah dikenali oleh firewall maupun antivirus sehingga dapat dicegah. Dengan demikian saat disarankan supaya pengguna menggunakan login rendah untuk aktivitas sehari-hari dan hanya menggunakan user level administrator hanya pada saat diperlukan saja.

Kunjungi www.ultima-erp.id untuk menambah wawasan anda.

Manajemen akun user
× Ada yang dapat saya bantu ?