Secure Email Services

Perusahaan memiliki banyak data pegawai, banyak data pelanggan, dan banyak data vendor. Sudah barang tentu kita tidak boleh membocorkan data-data mereka terutama data-data pribadi mereka. Kita harus menyimpan data-data master ini dengan aman supaya tidak jatuh ke orang yang tidak berhak

Berkaitan dengan kompetisi perusahaan tentu karyawan juga tidak boleh membocorkan komposisi suatu produk, tidak boleh membocorkan cara produksi yang efisien, tidak boleh membocorkan di mana membeli bahan baku, tidak boleh membocorkan total biaya cogs dan sebagainya. Untuk menjaga perusahaan tetap kompetitif dalam mengembangkan produk dan memasarkannya perusahaan berusaha menemukan inovasi untuk menghemat biaya dan memberikan nilai tambah agar pelanggan menyukai produk perusahaan, banyak membeli produk perusahaan dan memberikan kesejahteraan kepada manajemen dan karyawan perusahaan.

Dengan demikian kita perlu menjaga rahasia perusahaan supaya perusahaan dapat terus menjalankan usahanya dan tentu semoga terus berkembang.

Untuk menjaga rahasia perusahaan ada empat langkah yang bisa dijalankan yaitu

  1. Mengidentifikasikan dan mengklasifikasikan informasi yang harus dijaga kerahasiaannya.
  2. Menyandikan atau melakukan eknripsi informasi perusahaan
  3. Memberikan pengendalian dalam mengakses informasi yang merupakan rahasia perusahaan
  4. Memberikan pelatikan kepada karyawan bagaimana menangani informasi

Kunjungi www.ultima-erp.id untuk menambah wawasan anda.

Menjaga rahasia perusahaan
× Ada yang dapat saya bantu ?