Secure Email Services

Menetapkan tujuan perusahaan merupakan bagian dari ERM (Enterprise Risk Management). Management akan mendefinisikan apa yang akan dicapai dan itu biasa ditulis dalam visi misi perusahaan.  Tentu saja visi dan misi perusahaan ini diteruskan ke departemen dan pada akhirnya kepada seluruh aktivitas perusahaan.

Beberapa tujuan perusahaan atau objective setting dari perusahaan adalah

  1. Tujuan yang bersifat strategis atau strategic objectives
    Pada strategic objectives ini perusahaan menciptakan tujuan-tujuan yang menciptakan nilai tambah untuk para pemangku kepentingan. Pemangku kepentingan di sini meliputi pemegang saham, karyawan, pelanggan dan juga lingkungan
  2. Tujuan dalam operasional atau operations objectives
    Pada operations objectives ini perusahaan akan menggunakan strategi-strategi supaya operasional perusahaan bisa efektif dan efisien. Pengertian efektif adalah memastikan tujuan dapat tercapai, sedangkan efisien adalah menggunakan sumber daya sehemat mungkin dalam mencapai tujuan
  3. Tujuan dalam pelaporan atau reporting objectives
    Pada reporting objective ini perusahaan berusaha membuat laporan yang akurat, lengkap dan dapat diandalkan.
  4. Tujuan sesuai aturan pemerintah atau compliance objectives
    Pada compliance objectives ini perusahaan akan berusaha mengikuti aturan-aturan yang ditetapkan pemerintah atau otoritas-otoritas terkait dengan industrinya.

Dalam manajemen resiko ini perusahaan harus dapat memastikan bahwa tujuan-tujuan di atas tercapai supaya pengendalian internal dapat berjalan dengan baik.

Kunjungi www.ultima-erp.id untuk menambah wawasan anda.

Menetapkan tujuan perusahaan
× Ada yang dapat saya bantu ?