Secure Email Services

Langkah akhir dari pemrosesan data transaksi keuangan adalah output atau keluaran.  Output ini dapat berupa tampilan layar monitor maupun ditampilkan dalam hasil cetakan yang dicetak melalui printer. Ketika output yang dihasilkan sistem informasi akuntansi ini ditampilkan dalam layar monitor maka hal ini disebut soft copy, ketika ditampilkan pada hasil cetakan maka output ini disebut hard copy.

Informasi output ini biasanya disajikan dalam tiga bentuk yaitu:

  1. Document
    Document merupakan output berupa catatan transaksi atau data dari perusahaan lain. Contoh document ini adalah sales invoice yang sudah dicetak dan kemudian akan dikirimkan sebagai tagihan kepada pelanggan.  Untuk menghemat waktu dan biaya, perusahaan bisa juga mengirimkan sales invoice ini dalam file PDF yang dikirimkan dengan menggunakan sarana email.
  2. Report
    Report atau laporan digunakan perusahaan untuk mengontrol operasional perusahaan. Laporan atau report ini digunakan manajer dalam menganalisa, membuat strategi dan mengambil keputusan untuk kemajuan bisnis perusahaan. Laporan keuangan biasanya dipakai untuk kepentingan pelaporan pajak, mengajukan kredit ke pihak ketiga, ataupun untuk mengundang investor menanamkan modalnya ke perusahaan.
    Perusahaan juga mungkin membuat laporan sesuai dengan aturan pemerintah.
  3. Query
    Query ini digunakan untuk membuat analisa secara cepat mengenai kebutuhan informasi tertentu yang belum tersedia secara langsung oleh aplikasi. Pengguna memasukkan sejumlah input, sistem kemudian menganalisa dan menghasilkan laporan yang sesuai

Kunjungi www.ultima-erp.id untuk menambah wawasan anda.

Output Sistem Informasi Akuntansi
× Ada yang dapat saya bantu ?