Secure Email Services

Perusahaan perlu melakukan pengecekan secara independent mengenai kinerja perusahaan. Dalam pengecekan independent ini, pihak yang melakukan pengecekan tidak terlibat dalam operasional sehari-hari apa yang diceknya.

Pengecekan independent ini meliputi

  1. Pengecekan dari top manajemen
    Top manajemen harus memantau kinerja real perusahaan dibandingkan dengan anggaran yang telah ditentukan,  target dan peramalan atau forecast. Top manajemen juga perlu membandingkan pencapaian perusaaan dengan pencapaian pada periode-periode sebelumnya dan juga pencapaian yang dicapai oleh pesaing.
  2. Analisa analisis
    Perusahaan perlu melakukan analisa misalnya peningkatan biaya cogs dengan penjualan perusahaan. Perusahaan perlu melakukan analisa mengenai penjualan, profit dan aliran kas.
  3. Pengecekan catatan transaksi secara independen
    Sebagai contoh perlu dicek apakah catatan kas dalam pembukuan sama dengan catatan kas dalam laporan bank
  4. Penghitungan aset perusahaan secara periodik
    Perusahaan perlu menghitung aset perusahaan terutama inventory secara periodik. Di sini perusahaan akan membandingkan catatan dalam pembukuan dan kondisi real aset perusahaan.
  5. Proses otorisasi
    Pada setiap transaksi perlu ada orang yang menyiapkan transaksi dan ada atasan yang memeriksa dan mengesahkan transaksi. Tujuannya untuk memperkecil kesalahan dan juga memperkecil kemungkinan penipuan

Kunjungi www.ultima-erp.id untuk menambah wawasan anda.

Pengecekan independent kinerja
× Ada yang dapat saya bantu ?