Secure Email Services

Dalam melakukan audit, team yang mengaudit harus membuat langkah-langkah yang harus dilakukan dalam proses audit .Gambaran mengenai proses audit adalah seperti berikut ini

  1. Perencanaan
    Sebelum melakukan audit tentu kita membuat perencanaan. Perencanaan ini tentu didasari dari alasan mengapa proses audit ini dilakukan. Pada perencanaan ini akan dibicarakan tujuan dari audit, siapa yang akan diadit, kemudian juga dibentuk team auditnya.
  2. Pengumpulan bukti
    Langkah berikutnya adalah pengumpulan bukti-bukti. Tentu saja bukti-bukti yang dicari ini sesuai dengan apa yang direncanakan supaya proses audit ini bisa menghasilkan yang maksimal dalam waktu yang telah direncanakan juga
  3. Mengevaluasi bukti
    Setelah kita mengumpulkan bukti-bukti tentu kita mengevaluasi bukti-bukti ini supaya kita dapat menilai bukti-bukti menyampaikan pendapat atau opini mengenai hasil audit
  4. Menyampaikan ke pengguna
    Setelah kita mengevaluasi bukti dan menarik kesimpulan maka kita menyampaikan hasil audit ini kepada pihak yang membutuhkan

Kunjungi www.ultima-erp.id untuk menambah wawasan anda.

Ringkasan proses audit
× Ada yang dapat saya bantu ?