Secure Email Services

Sebagai bentuk penyederhanaan dalam penilaian suatu kehandalan sistem, telah disepakati suatu framework yang disebut Five Trust Services Principles. Dalam bahasa Indonesia kita dapat memahami sebagai lima prinsip untuk layanan yang dapat dihandalkan dalam sistem informasi.

Isi dari Five Trust Services Principles framework ini adalah

  1. Security atau keamanan
    Di sini akses ke sistem informasi harus dikendalikan dan dilakukan oleh karyawan yang memang berhak terhadap akses suatu informasi yang diperlukan. Tentu saja harus ada pembatasan akses baik secara fisik misalnya letak server dan juga secara software.
  2. Confidentiality
    Sistem informasi tidak boleh terbuka secara sembarangan. Ada informasi-informasi yang harus dijaga kerahasiaannya misalnya informasi harga modal barang, informasi rencana pemasaran, informasi komposisi produk dan lain sebagainya.
  3. Privacy
    Pada privacy ini, data-data dari vendor, customer, pegawai dan lain-lain harus dijaga supaya jangan sampai bocor dan menyebar. Data-data master ini harus dijaga supaya informasi yang dikeluarkan sesuai dengan prosedur perusahaan.
  4. Processing Integrity
    Pemrosesan data sistem informasi akuntansi ini harus dilakukan secara benar dan akurat. Perusahaan harus memastikan bahwa dapat diinput dengan benar , lengkap dan diotoriasi sesuai dengan prosedur yang sudah ditetapkan
  5. Availibility
    Prinsip availibility ini adalah bahwa informasi dapat tersedia secara cepat pada waktu dibutuhkan oleh bagian-bagian operasional perusahaan

Kunjungi www.ultima-erp.id untuk menambah wawasan anda.

Pengertian Five Trust Services Principles kehandalan sistem
× Ada yang dapat saya bantu ?